Gy3ZRPV8SYZ53gDjSFGpi7ej1KCaPY791pMbjB9m
Bookmark

Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Diketahui Tanpa Ganti Nomor

Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Diketahui Tanpa Ganti Nomor

Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Diketahui Tanpa Ganti Nomor
. Sebenarnya cara keluar dari grup WA itu sangatlah mudah. Tapi, kamu pasti bertanya-tanya apakah bisa keluar dari grup whatsapp tanpa diketahui dan tanpa ganti nomor? Pasti penasaran kan, yuk langsung simak tutorialnya dibawah.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi media sosial yang berfungsi sebagai media chatting, video call, mengirim foto, lagu dan lain sebagainya. 

Selain itu WA juga dilengkapi fitur grup yang memudahkan penggunanya untuk berkelompok untuk mengerjakan suatu perkerjaan seperti projek bisnis, tugas sekolah dan lain sebagainya.

Dengan adanya fitur tersebut, chat yang isinya sama tidak perlu kita kirim satu-satu ke masing-masing anggota grup karena pesan bisa kita kirim langsung ke grup dan semua anggota bisa membacanya.

Tapi, yang menjadi masalah belakangan ini yaitu terkadang kita tiba-tiba dimasukkan ke grup WA tanpa izin dan lebih kesalnya lagi grup WhatsApp itu tidak tidak jelas.

Pasti sebel bukan? Sudah grupnya tidak jelas, notifikasi dari grup tersebut juga sangat mengganggu sehingga muncul keinginan untuk keluar dari grup.

Oh iya, bagi kamu yang saat ini ingin meninggalkan grup WA tapi belum tahu caranya, di bawah ini ada beberapa langkah yang bisa kamu ikuti.

Nah, cara ini juga bisa kamu gunakan untuk keluar grup WA tanpa ketahuan anggota lain karena mungkin saja kamu sungkan atau merasa tidak enak jika anggota lain atau admin grup mengetahui kamu keluar dari grup.

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Admin dan Anggota 

Disini saya akan membagikan recommendations cara keluar dari grup whatsapp tanpa diketahui dan tanpa ganti nomor. Dan cara yang pertama dengan cara ganti nomor.

Berikut adalah langkah-langkah cara keluar grup whatsapp dengan opsi ganti nomor hp :

Backup data Chat

Cara keluar dari grup WA tanpa diketahui yang pertama yaitu kamu perlu melakukan pencadangan atau membackup statistics chat WA kamu.

Ini wajib dilakukan supaya kamu tidak kehilangan records-data penting kamu di WhatsApp dan bisa kamu restore kapan saja.

Ganti Nomor WhatsApp

Selanjutnya cara keluar dari grup WA tanpa diketahui yaitu dengan mengganti nomor WhatsApp kamu dengan nomor baru. Cara ganti nomor WhatsApp sangatlah mudah, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

Cara Ganti Nomor WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp kamu.
  2. Kemudian, pada tab chats silahkan ketuk titik tiga di kanan atas layar aplikasi, lalu pilih menu Settings atau Setelan.
  3. Pada halaman setelan silahkan pilih menu Akun kemudian pilih menu Ganti nomor.
  4. Tekan tombol subsequent atau Lanjut.
  5. Kemudian, akan terbuka jendela baru untuk memasukkan nomor WA kamu saat ini dan nomor baru yang akan kamu gunakan sebagai penggantinya. Ingat ya, pastikan kedua nomor masih aktif. 
  6. Jika sudah memasukkan nomor WA kamu saat ini dan nomor baru, tekan next atau Lanjut lagi. Selanjutnya tekan tombol finished di kanan atas layar aplikasi jika sudah selesai.

clean facts dan Cache WhatsApp

Selanjutnya cara keluar dari grup WA tanpa diketahui yaitu dengan menghapus semua document cache dan information-information lain pada aplikasi WhatsApp kamu. Silahkan kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah.

Cara Hapus atau clear facts dan Cache WhatsApp

  1. Buka Pengaturan / Setelan / Settings di HP kamu.
  2. Selanjutnya silahkan kamu cari menu Aplikasi / Apps dan buka menu tersebut.
  3. Kemudian, cari aplikasi WhatsApp, setelah ketemu, silahkan tekan untuk membuka information Aplikasi / App data.
  4. Di dalam information Aplikasi / App information kamu akan menemukan beberapa opsi atau pengaturan aplikasi diantaranya clear cache dan clean information. Silahkan tekan kedua opsi tersebut untuk membersihkan aplikasi WA kamu dari records sebelumnya.
  5. Selesai.

Login WhatsApp Menggunakan Nomor Lama Kamu

Terakhir, cara keluar dari grup WA tanpa diketahui yaitu dengan login ke nomor WhatsApp lama kamu. Yang nantinya, tampilan WhatsApp akan kembali seperti saat pertama kali kamu mendaftar, karena sebelumnya kamu sudah menghapus semua datanya.

Silahkan login WA dan ikuti instruksi yang muncul pada aplikasi. Kalau muncul pilihan repair, maka kamu bisa mengembalikan records WA kamu yang sudah di-backup di awal.

Setelah berhasil masuk, maka kamu akan mendapati diri kamu sudah keluar dari grup WA tanpa diketahui admin dan anggota grup.

Kamu juga tidak perlu khawatir karena records-information chat kamu sebelumnya akan otomatis kembali dan bisa kamu buka seperti biasa.
Perlu kamu ketahui bahwa sebelum login dengan nomor lama, kamu perlu menunggu sekitar 30 hingga forty five menit setelah menghapus information cache. Ini wajib dilakukan karena WhatsApp akan menolak permintaan login jika kamu langsung masuk setelah proses penghapusan records cache.

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Ganti Nomor Hp

Sebenarnya ada cara sederhana dan tidak ribet untuk keluar grup WA tanpa perlu rasa sungkan terhadap admin atau anggota grup.

Dengan cara ini, kamu juga tidak perlu repot-repot mengganti nomor WA kamu. Caranya yaitu dengan mengaktifkan fitur mute grup yang ada di aplikasi WhatsApp.

Agar lebih mudah dipahami, berikut cara keluar grup WA tanpa ganti nomor :
  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Cari grup WhatsApp yang di-mute.
  3. Kemudian, silahkan tekan dan tahan lama pada nama grupnya.
  4. Setelah muncul menu mute (icon speaker tercoret), silahkan di tekan.
  5. Nantinya akan terbuka tiga opsi mute yang bisa kamu pilih, salah satunya yaitu 8 jam, 1 minggu dan 1 tahun. Saran saya pilih saja yang 1 tahun, agar lebih lama jangka waktunya. Kemudian tekan tombol "adequate". 
  6. Selesai.
Nah, sampai disini grup terpilih sudah berhasil kamu mute. Ini berarti hingga satu tahun kedepan nanti, kamu tidak akan menerima notifikasi apapun dari grup tersebut.
      Memang cara ini tidak langsung mengeluarkan kamu dari grup WA yang sudah kamu mute. Akan tetapi, harapannya karena kamu terlihat jarang aktif di grup,  admin grup akan menganggap kamu sebagai anggota yang pasif dan tidak punya kontribusi sehingga dia akan mengeluarkan kamu dari grup.

      Dengan begitu kamu tidak perlu sungkan dengan anggota lain karena bukan kamu sendiri yang keluar melainkan dikeluarkan oleh admin.

      Demikian Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Diketahui Tanpa Ganti Nomor. Semoga academic ini bisa bermanfaat. Terima Kasih sudah berkunjung.
      1 komentar

      1 komentar

      • Nhabep9x
        Nhabep9x
        Juni 13, 2021
        Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.