Gy3ZRPV8SYZ53gDjSFGpi7ej1KCaPY791pMbjB9m
Bookmark

Cara Melihat IP Address Laptop dan HP Android

Cara Melihat IP Address Laptop dan HP Android
Cara Melihat IP address pc dan HP Android. Sesuai judul diatas, pada hari ini saya akan berbagi educational cara melihat atau mengetahui IP deal with pada pc / komputer dan telephone android. IP cope with adalah alamat identifikasi untuk setiap perangkat yang terhubung ke internet.

IP deal with ini berupa deretan angka dan setiap perangkat yang berbeda memiliki alamat IP (internet Protocol) yang berbeda pula. IP cope with bisa untuk melacak keberadaan perangkat tersebut serta sebagai jejak pengguna internet.

Agar dapat memanfaatkan kegunaan IP deal with seperti diatas, tentu pertama-tama anda harus mengetahui IP deal with perangkat tersebut.

Sebenarnya ada banyak sekali bagaimana cara melihat alamat IP pada komputer. Namun, disini saya akan membagikan cara melihat alamat IP melalui CMD (Command spark off), melalui network Connections dan masih ada lagi yang bisa anda simak tutorial dibawah ini.

Cara Mengetahui IP cope with laptop (Komputer atau pc)

Jika anda menghubungkan computer atau laptop anda dengan jaringan internet ataupun jaringan lokal, maka komputer anda akan memiliki ip address tertentu sebagai alamat identifikasi perangkat. Lalu ada tiga cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek alamat IP pc anda.

Cara Mengetahui IP cope with computer Melalui CMD

Pertama, klik start >> Cari Run atau anda bisa menggunakan kombinasi shortcut home windows+R pada keyboard.

Kemudian setelah jendela Run muncul, ketikkan cmd pada kolom yang tersedia untuk menampilkan jendela Command spark off.

Lalu pada jendela Command prompt, ketik ipconfig setelah itu tekan input. Dalam hitungan detik, nanti Command set off akan menampilkan IP Configuration komputer anda.

Selain menampilkan IP deal with, beberapa informasi seperti default gateway dan lainnya juga akan ditampilkan. Dan untuk mengetahui IP deal with komputer anda yaitu biasanya yang IPv4.

Cara Mengetahui IP address computer Melalui network Connections

Pertama, klik start >> Cari Run atau anda bisa menggunakan kombinasi shortcut windows+R pada keyboard.

Kemudian setelah jendela Run muncul, ketikkan ncpa.Cpl lalu tekan input.

Pilih profil koneksi yang aktif atau yang sedang anda gunakan (biasanya koneksi yang aktif ditandai dengan ikon sinyal warna hijau), lalu klik kanan kemudian pilih fame.

Lalu klik info, untuk IP address computer anda pilih yang IPv4 cope with.
Data:
Ketika anda ingin melihat IP cope with pada suatu pc atau komputer. Pastikan anda terhubung pada jaringan net.

Cara Mengetahui IP cope with laptop Open community and Settings

Pertama, klik kanan pada ikon community taskbar sebelah kanan, kemudian pilih Open community & internet Settings.

Kemudian, pilih View your network residences, lalu pilih koneksi atau network yang digunakan. Untuk mengetahui anda terhubung di koneksi apa, lihat pada bagian Connectivity (IPv4/IPv6) dan pastikan tulisannya linked.

Cara Mengetahui IP deal with di HP Android

Cara melihat IP Addres di Ponsel Android sangatlah mudah, anda tinggal masuk ke Setelan/Pengaturan/Settings >> Tentang Ponsel/about cellphone >> popularity. Kemudian alamat IP anda akan tampil bersama informasi lain seperti nomor IMEI atau alamat wireless MAC.

Demikian Tutorial Cara Melihat IP cope with laptop dan HP Android. Semoga educational yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk anda. Sampai jumpa dipostingan selanjutnya.
Posting Komentar

Posting Komentar